Bookstore
UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah
mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya
masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu
mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun
4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah
mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM telah
memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan
beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang
bekerjasama dengan pihak perorangan dalam hal ini mahasiswa dengan membentuk unit usaha baru yang
dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena
memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang dan bisa menyalurkan hasil kreatif dari mahasiswa itu sendiri. Pangsa
pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM
maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih
baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3
(tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan
display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan
sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana jangka panjang
Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya,
Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore
UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan
sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang,
akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education n Shopping.
0 komentar:
Posting Komentar